Image Background
header
WIKA ELECTRIC WATER HEATER(WIKA EWH)
Linggojati Utama dipercaya sebagai Distributor produk Wika Water Heater (Wika WH), yaitu Wika Electric Water Heater (Wika EWH).
Penggunaan Pemanas air ini sudah memenuhi standar, cocok digunakan untuk keperluan dirumah; pabrik; salon kecantikkan; hotel; restoran dan rumah sakit seperti untuk mandi cuci dan lain-lain.Fitur Produk Mempunyai berbagai fitur seperti suhu air yang bisa diatur, penggunaan satu atau dua daya, proteksi panas lebih, proteksi ketiadaan air dan lain-lain.1. TangkiBerfungsi untuk menyimpan air panas. 2 unit tangki terbuat dari plat Low Carbon yang dilapisi Enamel tebal ± 400 micron, insulasi menggunakan Polyurethane + Styrofoam, cover tangki terbuat dari plat Stainless Steel tebal 0.4 mm, sementara cover atas & bawah terbuat dari plastik ABS. 2. Electric HeaterBerfungsi untuk merubah energi listrik menjadi panas Electric Heater Double Power 500 dan 700 w; 220V AC terbuat dari bahan tembaga. 3. Temperature Display & Panel Kontrol Berfungsi untuk mengetahui suhu air di dalam tangki dan mengatur kerja Electric Heater. Pada Panel Kontrol bisa diatur penggunaan 1 atau 2 power dan berapa suhu air yang ingin dicapai serta penggunaan timer. Water Heater ini juga dilengkapi proteksi elektronik terhadap ketiadaan air & panas berlebih. 4. ELCBPengaman terhadap adanya sengatan listrik dan hubungan-singkat dengan settingan: arus bocor 30 mA, arus hubung singkat 30 Amp serta tripping time di bawah 0.1 detik.5. Safety Valve & Check ValveSafety Valve berfungsi sebagai Pengaman Tangki bila terjadi tekanan berlebih. Alat ini terbuat dari Stainless Steel ½”; Tekanan kerja maksimum 0.7 MPa, dilengkapi juga dengan Check Valve untuk mencegah air balik ke sumbernya.
CARA PEMASANGAN ELECTRIC WATER HEATER WIKA
Pemanas Air ini harus dipasang dan dioperasikan sesuai dengan standar yang ditentukan seperti yang diterangkan pada “Spesifikasi Pemasangan Pemanas Air Listrik” dan “Buku Petunjuk Pemasangan”.Stop kontak harus sesuai dengan kabel pemanas listriknya dan harus mengacu kepada standar internasional yang mana kemampuan pengaliran arusnya tidak boleh lebih rendah dari arus yang mengalir pada pemanas listriknya. Pastikan juga bahwa grounding pada stop kontak harus tersambung secara sempurna. Pipa air, pintu, dan jendela tidak bisa digunakan sebagai sarana grounding.Stop kontak dan tusuk kontak harus selalu dalam kondisi kering untuk mencegah kebocoran arus listrik. Saluran masuk air dingin ke tangki harus dipasang katup searah. Pipa pembuangan yang terhubung ke katup pengaman harus dalam kondisi terbuka. Pipa pembuangan Dan Katup Pengaman tidak boleh terpasang di lingkungan yang bisa membeku.Katup pengaman harus diperiksa secara berkala, jika terdapat endapan kapur harap dibersihkan agar tidak mengganggu kerja katup pengaman. Cara pemeriksaannya sebagai berikut: peganglah tuas katup pengaman kemudian tarik pada arah yang berlawanan untuk memeriksa apakah ada air yang keluar dari pipa pembuangan. Apabila fungsi pelepasan masih baik maka air akan keluar dari lubang pipa pembuangan tetapi jika ada sesuatu yang menghambat di dalamnya, maka air tidak akan keluar, segera matikan pemanas air ini dan hubungi bagian purna jual. Jika tekanan air yang masuk melebihi 0.7 Mpa maka akan ada air yang keluar dari katup pengaman. Pasanglah sebuah katup pelepas tekanan di saluran air masuk tetapi jangan terlalu dekat dengan unit pemanas air, misalnya di tempatkan di lokasi sumber airnya.Ketika unit pemanas air dihidupkan, mungkin ada sedikit tetesan air keluar dari katup pengaman, ini gejala yang normal, tolong jangan ditutup agar tidak terjadi kerusakan atau kecelakaan. Jika ingin menguras air dari tangki, pertama matikan sumber listriknya, tutup semua keran yang ada, kendurkan mur lubang pembuangan, kemudian buka keran air panas atau atur keran campuran panas-dingin pada posisi panas, maka air akan keluar dari saluran pipa masuk.
METODE PEMASANGAN
1. Sebelum pemasangan, periksa dulu kondisi dinding dimana unit pemanas akan dipasang, apakah dindingnya cukup kuat untuk menahan unit pemanas apabila sudah terisi penuh dengan air. Jika dindingnya sudah ringkih maka perlu diberi penguat tambahan. Tidak diperkenankan memasang baut pada celah diantara 2 bata.2. Buatlah 2 buah lubang sedalam 100 mm dengan diameter 16 mm, kedua lubang harus selevel. (lihat gambar berikut). Jarak antara 2 lubang ditandai dengan huruf “b”.
3. Tempatkan baut pada lobang tersebut dan putarlah cantelannya hingga akhirnya menghadap keatas.4. Pasanglah unit pemanas air pada cantelan tersebut.5. Seluruh komponen perpipaan harus berukuran 1/2”. Dianjurkan dipasang keran pencampur panas-dingin dan katup pengaman searah sesuai dengan gambar dibawah.
6. Ketika memasang katup pengaman, perhatikan tanda arah aliran airnya, kemudian pasang bautnya dan aksesoris lainnya. Setelah pemasangan, tariklah tuas katup pengaman untuk mengecek apakah katup pelepasan bekerja dengan normal atau tidak.
7. Jika pemakai ingin mendapatkan suplai air dari berbagaisumber, pemakai boleh menghubungkan pipa air panaskeluarannya dengan pipa air panas lainnya.8. Ketika memasang unit pemanas, agar hindari tempat-tempat yang memiliki potensi adanya kebocoran gas atau uap yang mudah terbakar. Tempatkanlah unit pemanas air sedekat mungkin dengan titik penggunaannya.
PETUNJUK PEMAKAIAN WIKA ELECTRIC WATER HEATER
1. Kondisi StandbyKetika pemanas air ini hidup, maka layarnya akan terang dan menunjukkan suhu air saat itu. Namun semua indikator akan mati jika unit pemanas air dalam kondisi standby.2. Menghidupkan dan MematikanPada kondisi standby, tekan tombol On/Off maka unit pemanas air akan hidup. Apabila tombol On/Off ditekan kembali, maka unit pemanas air akan mati.3. Pemanasan dan InsulasiKetika suhu air mencapai settingannya maka pemanas listriknya akan berhenti bekerja ditandai dengan lampu warna merah mati dan lampu hijau menyala, unit pemanas air bekerja pada kondisi insulasi. Ketika suhu turun ke angka tertentu, maka pemanas listrik akan bekerja kembali yang ditandai dengan lampu merah menyala dan lampu hijau mati.4. Mengatur DayaKetika unit pemanas air dinyalakan, tekan tombol “Function Selection”. Pemakai bisa memilih menggunakan satu atau dua daya, lampu indikator akan menampakkan kondisi yang dipilih.5. Mengatur SuhuKetika unit pemanas air dinyalakan, tekanlah berulang kali tombol “Temperature Setting” sampai temperatur yang diinginkan tercapai. Setiap kali tombol ini ditekan maka suhu akan naik 5°C, skala pengaturan adalah 35-75 C. Setting suhu awalnya adalah 75 C. 6. Penjelasan Nada BeepSetiap kali pengaturan tombol harus terdengar nada “Beep”, jika tidak maka pengaturan tersebut tidak berhasil.7. Alarm BahayaKetika unit pemanas air mengalami masalah maka alarm yang berbunyi secara otomatis. Pada kondisi ini alarm akan berbunyi 8 kali sementara dilayar akan tampak kode dari alarm tersebut (lihat tabel berikut).
Demi melindungi keamanan pemakai barang dan juga melindungi unit pemanas air dari kerusakan maka ketika alarm berbunyi, unit pemanas air akan secara otomatis berhenti bekerja; semua tombol terkunci dan tidak bisa dioperasikan.Kepada pemakai diminta untuk segera menghentikan pemakaian pemanas air, memutuskan semua aliran listrik ke unit pemanas air dan menghubungi bagian purna jual untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan.
~client_time~
01
2
1a
Visitor: 3098539
animasi
HOTLINE 24 HOURSRam Rachman0812 125 1000Umar Prihadi(Wika Retail & Project, Royal)0812 860 93 507Prasty (Wika)0818 0202 28870815 2222 887Fitri (Wika)0821 3000 7717Ayu(Wika Service & Trouble)08 5775 1454 08Djarkasih (Wavin)0815 8608 3393Irfan (Wika)0856 9125 2261Desy(Kitchen Set & Tangga)0818 0759 0216
25 CD DD 00
22 44 FC F7
Jasa Pembuatan Website By IKT