Image Background
header
Wika Air Conditioning Water Heater untuk IndustriWika ACWH for Commercial
ACWH (Aircon Water Heater) Commercial adalah Pemanas Air yang memanfaatkan panas yang dihasilkan oleh kompresor AC dengan kapasitas besar atau AC Central dengan penambahan beberapa komponen sebagai penggerak sistem.
Cara KerjaCara kerja dari sistem ini adalah dengan memanfaatkan panas buang dari Air Conditioner / Chiller, yaitu aliran gas Refrigerant bertekanan dan bertemperatur tinggi hasil dari proses kompresi di lewatkan ke alat yang di sebut PHE, sehingga terjadi pertukaran panas dari Refrigerant panas ke air dingin yang mengalir berlawanan arah dengan aliran Refrigerant tersebut.Selanjutnya air yang sudah panas tadi mengalir ke tangki penampungan pada posisi atas dan air yang dingin pada posisi bawah akan ditarik oleh pompa sirkulasi menuju PHE dan begitu seterusnya.Temperatur yang dihasilkan bisa mencapai 60 derajat Celsius setiap 7 liter /menit untuk satu PHE.Air panas yang ada di tangki penampungan dialirkan ke pipa instalasi pemakaian dan seterusnya ditarik pompa ke semua ruangan dan didorong kembali ke tangki penampungan (disirkulasikan).Pada saat proses pemanasan semua Keran (Valve) harus dalam kondisi terbuka 100%.
Komponen Utama1. TANGKI PENAMPUNGAN / HOT WATER TANKSebagai penyimpan panas dari pemanasan yang dihasilkan Heat Exchanger.2. PHEHeat Exchanger adalah sebagai alat pertukaran panas dari Refrigerant ke air.3. POMPA SIRKULASIPompa sirkulasi sebagai pendorong air dingin dari tangki melewati PHE dan dikembalikan lagi ke Tangki. Pompa bekerja berdasarkan tekanan bila selenoid terbuka maka tekanan akan berkurang dan pompa akan bekerja sehingga air terdorong melewati PHE, bila selenoid tertutup maka pressure akan naik setelah tekanannya 1.5 bar maka switch akan putus dan pompa akan mati.4. POMPA INPUTPompa input berfungsi sebagai penyuplai air dingin bila air pada tangki berkurang akibat pemakaian air panas, pompa bekerja berdasarkan Valve pelampung, bila air berkurang pada tangki maka bola pelampung akan turun dan Valve akan terbuka sehingga tidak ada tekanan pada pompa, bila air sudah penuh maka Valve akan menutup sehingga terjadi tekanan pada pompa dan pressure switch akan memutus arus dan pompa akan mati, begitu seterusnya.
5. LEVEL KONTROLSebagai pembatas ketinggian air pada tangki storage, bila air penuh maka bola pelampung akan terangkat ke atas dan katup akan menutup sehingga aliran air berhenti, begitu juga bila air pada tangki berkurang bola pelampung akan bergerak turun dan katup akan terbuka sehingga air keluar, dan begitu seterusnya. 6. THREE WAY VALVEValve ini dipasang pada pipa input dan output PHE, berfungsi sebagai katup penutup dan pembuka pada saat sirkulasi/pemanasan dan saat back wash. Back wash dilakukan untuk membuang endapan yang terjadi pada PHE. 7. GATE VALVEBerfungsi sebagai penutup dan pembuka aliran air.8. CHECK VALVE (NON-RETURN VALVE) Sebagai katup pencegah aliran air balik.
KOMPONEN UTAMA: - CHILLER - AIR HANDLING UNIT (AHU) / FAN COIL UNIT (FCU)SISTEM PENDINGINAN CONDENSOR: - AIR COOLED - WATER COOLED >> BUTUH COOLING TOWERJENIS COMPRESSOR: - RECIPROCATING (PISTON) - SCREW (POSITIVE DISPLACEMENT / HELICAL ROTOR) - CENTRIFUGAL (PAKAI IMPELLER), ROTARY, DLLPOMPA SIRKULASI: - CHILLED WATER PUMP - CONDENSER WATER PUMP
AC CENTRAL
~client_time~
01
2
1a
Visitor: 3098504
animasi
HOTLINE 24 HOURSRam Rachman0812 125 1000Umar Prihadi(Wika Retail & Project, Royal)0812 860 93 507Prasty (Wika)0818 0202 28870815 2222 887Fitri (Wika)0821 3000 7717Ayu(Wika Service & Trouble)08 5775 1454 08Djarkasih (Wavin)0815 8608 3393Irfan (Wika)0856 9125 2261Desy(Kitchen Set & Tangga)0818 0759 0216
25 CD DD 00
22 44 FC F7
Jasa Pembuatan Website By IKT